rss

Tuesday 30 March 2010

Catatan Perjalanan ke Pelabuhan Ratu 21-03-2010




Sebenarnya rencana LR (LoneRiding) Ke Pelabuhan Ratu sudah ditutup, dibatalkan karena ada "sesuatu" , cuma karena tak tahan rayuan Teh Idew,Ceceu dan Mogoknya Mas Budi kalo saya ngga jadi ikut serta bayangan petualangan baru menyusuri jalan Bandung-Cianjur-Sukabumi-Pelabuhan Ratu yang dilanjutkan ber XC ria di Gng. Walat keesokan harinya..akhirnya membuat agenda perjalanan itu dibuka kembali.


 Bandung-Cianjur seh sudah familiar lah, Cianjur-Sukabumi Pelabuhan Ratu itu yang menebarkan aroma kepenasaran buat saya, apa lagi tanjakan Grekbrong yang menurut cerita temans yang sudah pernah kesana membuat saya ingin segera merasakan sensasi tanjakannya.

Setelah konfirmasi ulang dengan Mas Budi(maaf ya saya sedikit berdusta kalo saya akan loading di Cianjur ...padahal hehehe, tapi pasti c Mas q ini ngerti lah sama maunya SIFUJI hi hi hi ).



Tepat pukul 08.00 WIB meluncurlah Saya dan SI FUJI menuju etape pertama ... Cianjur.Kalo sabtu sebelumnya saat menuju Sentul, etape ini ditempuh dalam 2 1/2 jam-an, kali ini karena sedikit full speed jadinya tepat jam 09.55 atau kurang lebih 2 jam-an saya telah sampai di Warung Pengkolan tempat sabtu kemarin istirahat dan sarapan Nasgor, namun kali ini saya hanya break sebentar dan sarapan juice Alpukat saja dan tepat jam 10.30 saya pun berangkat kembali menuju etape selanjutnya Sukabumi.

Kepenasaran akan sensasi tanjakan Gekbrong pun terpuaskan sudah, terlewatilah jalan nanjak yang lumayan lebar serta panjang sekitar 3 atau 4km dengan kemiringan tanjakan sekitar 30 s/d 40 derajat dan trek yang membuat mental bisa down karena conturnya lurus membosankan, apa lagi dilalui diterik panas matahari,membuat keringat pun bak air yang mengucur dari ubun ubun menetes bertubi-tubi mengngena-i SI FUJI.
Tepat berkumandang Adzan waktu dzuhur saya sudah melewati tanjakan Gekbrong, istirahat sebenatr sekaligus laporan ...dan sampai saat itu, temans lain yang loding masih juga belum berangkat ...
Selesai laporan, perjalanan pun dilanjutkan dengan penuh bonus turunan, dan di 10 km menjelang Sukabumi sekitar jam 13.30 saya pun istirahat untuk makan siang di WARMAPILAN (Warung Makan Pinggir Jalan), ngobrol-ngobrol dengan empunya warung pun berjalan sambil santap makan siang; Gepuk, telor dan my paforit food ... Tahu, dari beliau lah diketahui bahwa menuju Pelabuhan ratu kalo dari Kota Sukabuminya jaraknya kurang lebih 60 km lah namun katanya ngga begitu menanjak malahan lebih banyak turun daripada nanjaknya. seep lah ...

Air Penuh, perut pun penuh dan tepat jam 14.30 perjalanan pun dilanjutkan 70 km menuju pelabuhan ratu, dan memang seperti yang diceritakan yang empunya warung tadi, perjalanan menuju pelabuhan ratu bisa lumayan nyaman, tanjakan sedikit banyak turunan enak bener dipake rolingan, dan sekitar 40 km menjelang Pelabuhan Ratu, di pertigaan cibadak saya break sebentar buat doping dulu dengan teh manis hangat, dan setelah itu tanpa hambatan dan kejadian yang berarti akhirnya saya tiba di Pantai pelabuhan ratu sekitar jam 17.00.

Selama perjalanan saya beberapa kali kontak dengan teh Idew dan Mas Budi (dan dari ketidak sengajaan akhirnya ketahuan kalo ternyata Ceceu yang saya sangka tidak ikut ternyata berada diantara mereka berdusta.com tah c Ceceu), siapa tau aja kesusul sama beliau beliau dan ingin gowes bareng disisa perjalanan saat nanti kalo bertemu, namun sampai akhir perjalanan ternyata mereka belon nongol juga, dan baru 1/2 jam kemudian saat saat saya duduk duduk menanti saat-saat sunset mereka datang, dan terjadilah kehebohan bernasis ria ... 
Akh andai dalam perjalanan gowes tadi saya tidak sendirian, bareng dengan mereka, betapa akan seru kayanya meski sampai di Pelabuhan ratunya kemaleman he he he ...

Kami pun Kongkow-kongkow bentar di gubuk pinggir Pantai sambil ngopi dibawah guyuran hujan yang turun begitu matahari hilang dari cakrawala, dan setelah kang Harry dapat konfirmasi dari Pak Asep dari telkom tentang acara besok minggu akhirnya kita memutuskan untuk stay malam ini di Pelabuhan Ratu besoknya gowes bareng ke Hot Spring Cisolok baru kemudian loading menuju Sukabumi buat ikut acara FunBike di Telkom dan ber XC ke Gng Walat.

Catatan gowes ke HotSpring Cisolok dan XC yang setengah jalan di Gng. Walat erta kehebohan treknya sudah banyak diceritakan dipostingan gambar temans, so catatan ini cukup di sini saja...


Ty all ...ty 4 everything ...
its nice to be with u all

0 comments:


Post a Comment