rss

Tuesday 8 December 2009

Gowes, one night camping n xc @Ranca Upas

Gowes, one night camping n xc @RANCA Upas
Mencari teman LBCer buat yang negowes ke Ranca Upas di Syukuran ulang tahun kantor seperti mencari kambing dipasar ayam ... he he he. susah buanget ... belum ge nanaon sudah pada curhat soal tanjakan jeung jauhna or mau bareng keluarga aja cenah pake Bus. Untungnya Bro Iman satu satunya LBCer mau nemenin gowes, malah nawarin untuk camping sekalian, secara beliau itu pendidikan pecinta alamnya dulu memang di RancaUpas, dan Ousourching yang dipake saat ini oleh Kantor buat acara Outbond nya ternyata adalah rekan-rekan beliau saat menjalani pelatihan.Maka jadilah kami berdua melakukan perjalanan mahiwal, karyawan yang lain pake Bus, kami mah ngagowes ... tadinya si Bungsu mo tak ajak bareng juga, cuma mengingat seninnya ada UAS ibunya khawatir nanti ngga bisa ngapalkeun akibat kecapean, jadi batal deh ...mereka berdua pake Bus bersama rombongan.

Pagi-pagi saya sempat khawatir ngga bisa ngegowes, kejadiaanya ketika saya keracunan nasi goreng Sarden (kayanya sardennya dah kelamaan di buka). beberapa saat setelah menyantap nasi goreng itu, kepala cenut-cenut dan mata asa nolol jeun jantung berdebar keras seperti abis gowes sprint di 100 meter terakhir. Semula sih ngga sadar apa dan kenapa soalnya saat bangun tadi badan sih ok-ok aja, dan karena aktivitas pagi itu cuma sarapan maka saya mengambil kesimpulan nasi goreng itulah penyebabnya. Karena bingung harus dibagaimanakan dan yang terpikir dan diinginkan saa itu adalah ngagoler dan peureum jadilah akhirnya saya menidurkan diri, dan alhamdulillah saat bangun dua jam kemudian kepala, mata sudah rada enakan dan degup jantung ge sudah normal kembali.

Berangkatlah saya sekitar jam 01.30 dan janji ketemu dengan Bro Iman disoreang. setelah bertemu Bro Iman yang sudah lebih dulu nyampe kami berdua pun melanjutkan perjalanan menuju Ranca Upas. sepanjang perjalanan saya terus memberi semangat Bro Iman, maklum we LBCer yang satu ini memang hanya bermodal tekad dan semangat da ari latihan mah tara pisan … salut we lah pokona mah, di ajak survey nyapedah kemanapun selalu always siap ! … Mau Tanjakan mau jauh, asruk-asrukan komo offroad mah paling seneng beliau mah …
Setelah berjuang sekitar kurang lebih 3 jam an lah akhirnya kami berdua sampai juga di parkiran wisata kawah Kawah Putih dan ternyata kami sudah dinanti-natikan oleh rekan-rekan “ARULIN” yang menjadi pengawal Karyawan Lapan ber OutBond besok di RancaUpas , kita pun ngobrol sebentar sambil mendengarkan Bro Iman mendongeng nostakgia saat-saat beliau ikut pendidikan pecinta Alam, bersama Kang Soni sang leader “ARULIN” sekaligus mantan Pelatihnya itu. Sayah mah mendengarkan sajah sambil makan jagung bakar plus kopi torabika Moca hangat .... nyam ... nyam ... srupuuuutttt menghangatkan badan yang dingin akibat cuaca malam yang berkabut dan disertai hujan gerimis.

Se jam kemudian, sekitar jam 19.00 dilanjutkanlah perjalanan kami menuju bumi perkemahan RancaUpas tempat acara OutBond Besok berlangsung, dipandu cahaya motor Kang Soni kami berdua akhirnya sampai juga di tempat anak-anak ARULIN lainnya yang sudah Standby di tenda. Semula kami akan gabung tidur di tenda mereka sesuai ajakan Kang Soni dan kawan-kawannya, namun melihat sikon yang tidak memungkinkan n mubajir tenda jauh-jauh dibawa tapi ngga dipake, akhirnya kami pun mendirikan tenda sendiri meskipun kecil tapi cukuplah buat kami berdua. Selesai mendirikan tenda kami berdua menuju pancuran air panas buat mandi …
Panasnya air menghangatkan tubuh dan membuat saya enggan beranjak dari pancuran, uh andai bisa tidur sambil mandi …kaya Deni manusia Ikan atau kaya AquaMan ... enak jigana mah.

Selepas Mandi perut sudah mulai keroncongan minta diisi, berangkat lah kami berdua menuju warung di bawah area perkemahan. Indomi rebus, gehu panas, teh manis plus kerupuk meluncur ke perut menentramkan suara-suara yang tadi berisik pisan. Beres makan kami bergabung bersama anak-anak ARULIN ngacapruk nyanyi-nyanyi diiringi gitar sambil melingkari api ungun. Sekitar jam 24.00 kami pun mengelosor kan diri masuk tenda buat tidur, dan dengan menggunakan ”SarungBag” sayapun tertidur pulas hingga bangun sekitar jam 5 an. Dan sekitar Jam 7 an selepas Bro iman sarapan Indomie rebus made in sendiri, kami berdua bersiap-siap untuk menjelajahi area offroad di bumi perkemahan RancaUpas bersama sepedah kami.

Dan ini adalah daerah kekuasaan Bro Iman, maka kuturuti saja beliau ngeluyur, turun kelembah, masuk ke sungai, lewat lumpur sampai asruk-asrukan ka leuweung pokonamah maju terus si Fujimah pantang mundur, bari jeung aratel yeuh suku kanu cucuk dadaunan ... gak tau daun apalah namanya, pokoknymah gatal n panas gak kepalang weh. Kurang lebih sejaman lah kami asruk asrukan teh, selesai juga lah Bro Iman memperkenalkan wilayahnya yang dahulu pernah dikuasainya itu dengan sekor 2-1 ... Bro iman dua kali jungkir saya 1 kali tikusruk ka jurang ...