rss

Tuesday 10 March 2009

tour D Tangkuban Perahu


by : coe

Minggu 1 MAret 2009
Biking Adventure bareng Threeple-C kali ini saya tidak sendiri lagi, ada 3 orang yang ikut gabung dari LBC: yaitu Kang Dodi, Um Dejan dan Ustad. kami bertiga ngumpul dulu di kantor sebelum gabung dengan Kang Dodi yang sudah lebih dulu nongkrong di BAseCamp threeple-C.







Hati ini sebenarnya sudah was-was bercampur senang melihat hujan yang turun beberapa saat setelah saya sampai di Basecamp Threeple-C, Was-wasnya ...
kalo hujan terus menerus bisa batal deh acara kita ....
tapi senangnya kalo Hujan begini dijamin trek menuju tangkuban perahu pasti mengasyikan...
Basah, licin dan pasti ada acara melumpur rame-rame :))




Alhamdulillah hujan akhirnya reda juga dan kami pun berangkat dengan tujuan etape pertama adalah curug cimahi, dan biasa jalan yang kami lewati adalh jalan desa sehingga wara-wiri kendaraan bermotor sangat minim sekali, sampai di Curug Cimahi kami istirahat sebentar sambil isi "bahan bakar", sekalian membeli nasi bungkus buat perbekalan diperjalanan.

Lepas dari curug Cimahi langsung dihadapkan jalan aspal menanjak dengan kemiringan 50 s/d 60 derajat dilanjutkan jalan off road sampai di perkebunan teh sukawarna waduh mak mantap pisan, apa lagi di stang si Fuji bergelayutan 4 buah nasi bungkus  :((


Di-perkebunan teh ini kami juga beristirahat sambil menunggu rekan-rekan lain yang belum nyampe, sambil jeprat-jepret view kota bandung dan cimahi di bawah serta view Gunung burangrang di sebelah kanan kami. Dan ternyata disinilah akhir dari gowes-menggowes karena trek selanjutnya adalah dilalui dengan dorong-mendorong sepeda dicampur dengan sedikit gendong-menggendong sepeda, dan di trek ini pun kami berpapasan dengan offroader lain cuma mereka pada pake motor !.

Selewat perkebunan teh kami tiba di hutan pinus, di tempat yang agak agak terbuka dan teduh oleh naungan pohon pinus diiringi musik dari angin gunung yang gemerisik kami pun beristirahat sambil menyantap
makan siang perbekalan kami.
Trek selanjutnya sebenarnya cukup mengasyikan cuma sayang saat itu kami terganggu oleh para kroser lokal yang entah
kenapa begitu banyak grup-grup kroser yang lewat di trek yang sama dengan yang kami lalui.
sudah bikin pusing dengan suara motor yang berisik, saat berpapasan dengan mereka pun terpaksa kami mengalah dengan mengangkat sepeda kami ... cape deh !!!


Selepas trek yang memang diperuntukan buat pejalan kaki itu kami akhirnya sampe di stamplat BUs , dan disepanjang
jalan hotmiks menuju kawah Tangkuban perahu ini akhirnya kami bisa melakukan kegiatan Gowes menggowes lagi, sampai akhirnya tiba juga kami di kawah Ratu Gunung Tangkuban perahu, istirahat sebentar sambil lihat-lihat keindahan panorama tangkuban perahu kami jeprat-jepret sebentar buat keperluan dokumentasi.


Perjalanan pulang,  trek yang kami lewati adalah cikole dengan Jalanan hotmiks yang sudah rusak, sehingga krikil dan batu sebesar biji rambutan bertebaran disepanjang jalan menurun itu, kalo tidak hati-hati bisa jatuh kita dibuatnya.
Ketika perjalanan pulang baru sekitar 1/4 jam an tiba-tiba saya melihat disebelah jalan diantar jajaran pohon pinus ada beberapa sepeda beratribut Downhill menuruni trek offroad, wah saya keheranan, dari mana mereka, atau jangan-jangan trek ini trek offroad cikole yang terkenal itu, dan lebih kaget lagi ada dua offroader yang saya kenal ikut menyusuri trek itu,  yaitu Um Andre dan Gagan !!!/div>
wah tanpa berpikir dua kali saya angkat si Fuji melewati ilalang sampai menuju trek Offroad cikole, dan akhirnya inilah yang menjadi petualangan yang paling berkesan dalam adventures biking kali ini , menjajal trek offroad cikole !!!
meskipun hanya setengahnya tapi asyiknya full banget ....


0 comments:


Post a Comment